Kamis, 12 Juni 2014

Keselamatan adalah Anugerah Tuhan

Kedatangan Kristus kedua kali adalah keselamatan bagi umat TUHAN dan pembinasaan bagi Iblis. Keselamatan itu adalah penggenapan janji TUHAN bagi umat-Nya. Keselamatan itu semata-mata adalah anugerah TUHAN.
Pada hari penghakiman, sesungguhnya TUHAN akan memusnahkan Iblis. TUHAN akan menggenapi janji-Nya kepada bangsa Israel yang adalah kebun anggur TUHAN. Pada waktu itu, bangsa Israel berkembang dan mengalami kemuliaan TUHAN. Semua itu terjadi karena kesetiaan TUHAN atas janji-Nya kepada Abraham, Ishak dan Yakub. Bangsa Israel bukan bangsa yang baik dan benar, namun TUHAN akan membuat mereka bertobat dari perilakunya yang jahat dan berdosa. Ia akan mengampuni dosa-dosa mereka. Saat itu, bangsa Israel akan kembali kepada TUHAN dan menyembah-Nya di gunung yang kudus, di Yerusalem.
Pelajaran penting yang kita peroleh dari perjanjian Allah dengan bangsa Israel adalah bahwa TUHAN tidak pernah mengingkari janji-Nya, meskipun bangsa Israel telah gagal untuk mengikut Tuhan dengan setia. Dengan cara TUHAN, Ia akan membuat bangsa Israel bertobat dari perilakunya yang berdosa serta berbalik kepada TUHAN. Itulah anugerah Allah. Pada akhirnya, ketika umat TUHAN diselamatkan, tidak ada seorang pun yang boleh membanggakan diri karena jasanya. Demikian pula dengan bangsa Israel. Keselamatan yang dialami bangsa Israel merupakan anugerah TUHAN. Allah memelihara umat-Nya sampai kepada kesudahannya. Bukan itu saja, Ia akan memuliakan umat-Nya. Kemuliaan TUHAN akan dialami oleh umat TUHAN pada hari yang agung itu. Kita yang sudah percaya kepada Yesus Kristus adalah orang yang berbahagia, karena hari itu datang sebagai keselamatan bagi kita. [RAAL]
Yesaya 27:2-3
"Bernyanyilah tentang kebun anggur yang elok!Aku, TUHAN, Penjaganya; setiap saat Aku menyiraminya.Supaya jangan orang mengganggunya, siang malam Aku menjaganya."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar