Kamis, 12 Juni 2014

Tuhan Memberikan Semangat dan Hidup

TUHAN tidak terus-menerus murka. TUHAN akan memberikan jalan keluar agar umat-Nya bisa memiliki semangat dan tetap bisa hidup di dalam pengharapan.
Ketiadaan jalan keluar dapat mengakibatkan keputusasaan. Itulah yang terjadi dengan umat TUHAN di pembuangan. Kekuasaan Babel begitu besar, sehingga dalam pandangan orang Israel sudah tidak ada jalan untuk lepas dari pembuangan. Sekalipun demikian, tidak ada yang mustahil bagi TUHAN. Oleh karena itu, firman TUHAN dalam 57:15-21 diawali dengan perkataan, "Bukalah, bukalah, persiapkanlah jalan, angkatlah batu sandungan dari jalan umat-Ku." Jalan yang tertutup harus dibuka dan batu sandungan harus disingkirkan agar umat TUHAN bisa melalui jalan itu. TUHAN bersemayan di tempat tinggi, tetapi juga bersama-sama dengan orang yang remuk dan rendah hati. Murka TUHAN tidak selamanya agar umat TUHAN tidak patah semangat. TUHAN hendak menyembuhkan, menuntun, memulihkan dengan penghiburan yang sejati. TUHANlah yang menciptakan puji-pujian serta damai sejahtera, juga bagi mereka yang jauh.
Tuhan Yesus bersabda, "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. (Yohanes 14:6). Allah hanya memberikan satu jalan, yaitu Yesus Kristus. Inilah jalan umat TUHAN yang bebas dari batu sandungan. Meskipun TUHAN hanya menyediakan satu jalan, jalan ini pasti karena dijamin oleh firman-Nya. Permasalahan kehidupan kita sangat kompleks dan kadangkala kita merasa berada di bawah kuasa yang kita tak dapat lolos. Ada kabar baik bahwa ada satu jalan untuk kita mengalami kuasa Allah, yaitu melalui Tuhan Yesus. Syaratnya, kita harus mau merendahkan diri di hadapan-Nya. [RAAL]
Yesaya 57:15b
"Aku bersemayam di tempat tinggi dan di tempat kudus,tetapi juga bersama-sama orang yang remuk dan rendah hati."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar